DEPO Bukukan Penjualan Rp2,02 Triliun

NERACA

Jakarta - Di kuartal tiga 2024, PT Caturkarda Depo Bangunan Tbk (DEPO) mencatatkan penjualan senilai Rp2,02 triliun atau meningkat sebesar 2,5% year on year (yoy) dibandingkan periode sama tahun sebelumnya. Informasi tersebut disampaikan perseroan dalam laporan keuangan yang dipublikasi di Jakarta, kemarin.

Rata-rata basket size perseroan tercatat senilai Rp1,35 juta per transaksi pada kuartal III-2024, atau meningkat 2,7% (yoy) dibandingkan periode sama tahun sebelumnya. Sektor penjualan online perseroan ikut meningkat dengan kontribusi senilai Rp210,43 miliar pada kuartal III-2024, atau meningkat 12,7% (yoy) dibandingkan periode sama tahun sebelumnya, dan saat ini menyumbang sebesar 10,3% dari total penjualan perseroan.

Pada kuartal III-2024, perseroan mencatatkan laba kotor yang meningkat 7,1% (yoy) menjadi senilai Rp389,08 miliar, atau setara dengan 19,1% dari total penjualan. Pada akhir 2024, perseroan telah membuka dua toko baru, yaitu di Rungkut, Surabaya pada Oktober 2024 dan di Rempoa, Jakarta Selatan, dengan satu toko lagi yang akan segera dibuka di Kota Depok pada Desember 2024.

Sehingga, total jaringan toko Depo Bangunan saat ini mencapai 16 lokasi di seluruh Indonesia, yang akan mempermudah konsumen dalam memperoleh produk-produk berkualitas. Perseroan mencatatkan pertumbuhan penjualan house brand sebesar 65,8% (yoy) pada kuartal III-2024, dibandingkan periode sama tahun sebelumnya, dengan kontribusi 8,1% dari total penjualan.

Untuk meningkatkan efisiensi operasional, perseroan telah melakukan modernisasi sistem pemesanan toko yang terintegrasi dengan ERP dan POS, dengan target implementasi penuh pada tahun 2025. Sebagai bentuk tanggung jawab sosial, perseroan aktif mendukung inisiatif tata kelola perusahaan yang baik, pelestarian lingkungan, serta peningkatan kesejahteraan komunitas lokal.

Adapun, program CSR mencakup dukungan untuk fasilitas komunitas, seperti Posyandu, serta kegiatan donor darah yang melibatkan karyawan perusahaan. Pada tahun 2025, perseroan berencana untuk membuka tiga toko tambahan, diantaranya di Palembang, Pekanbaru dan Samarinda.

Perseroan optimistis bisa menghadapi tahun depan dengan strategi pertumbuhan yang matang dan fokus pada efisiensi proses, ekspansi kanal distribusi, serta pengembangan layanan omni-channel guna memenuhi kebutuhan pelanggan di seluruh Indonesia. (bani)

BERITA TERKAIT

Jaya Agra Wattie Raih Pinjaman Rp1,25 Triliun

Perkuat likuiditas guna mendanai ekspansi bisnisnya, PT Jaya Agra Wattie Tbk (JAWA) akan memperoleh pinjaman maksimal Rp1,25 triliun dari PT…

IHSG Terkoreksi Mengikuti Sentimen Bursa Asia

NERACA Jakarta – Mengakhiri perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (18/11) sore awal pekan kemarin, indeks harga saham…

Terbitkan Sukuk Rp100 Miliar - Arsy Buana Bidik Kelola 5000 Kamar Hotel di 2027

NERACA Jakarta -Pacu pertumbuhan bisnisnya, PT Arsy Buana Travelindo Tbk (HAJJ) membidik mengelola 5.000 kamar hotel di Mekah dan Madinah…

BERITA LAINNYA DI Bursa Saham

Jaya Agra Wattie Raih Pinjaman Rp1,25 Triliun

Perkuat likuiditas guna mendanai ekspansi bisnisnya, PT Jaya Agra Wattie Tbk (JAWA) akan memperoleh pinjaman maksimal Rp1,25 triliun dari PT…

IHSG Terkoreksi Mengikuti Sentimen Bursa Asia

NERACA Jakarta – Mengakhiri perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (18/11) sore awal pekan kemarin, indeks harga saham…

Terbitkan Sukuk Rp100 Miliar - Arsy Buana Bidik Kelola 5000 Kamar Hotel di 2027

NERACA Jakarta -Pacu pertumbuhan bisnisnya, PT Arsy Buana Travelindo Tbk (HAJJ) membidik mengelola 5.000 kamar hotel di Mekah dan Madinah…