NERACA
Jakarta -Emiten produsen beras ternama merek ‘Topi Koki’, PT Buyung Poetra Sembada, Tbk., (HOKI) terus aktif memperkuat dan memperluas jaringan distribusi beras Topi Koki dan beras sehat Dailymeal ke seluruh Indonesia seiring dengan meningkatnya supply beras putih di pasaran tahun lalu serta tingginya permintaan terhadap produk-produk Dailymeal di masyarakat.
Memasuki awal tahun 2025, perseroan aktif menunjuk distributor baru dan salah satunya Indomarco yang memiliki jaringan distribusi tersebar ke seluruh Indonesia. Melalui kerja sama ini, HOKI akan mampu memperkuat penetrasi pasar semakin dalam dan meluas.
Indomarco memiliki 600.000 outlet aktif yang bisa mendukung distribusi produk-produk Perseroan sehingga mudah dijangkau oleh berbagai lapisan masyarakat Indonesia.“Kami menunjuk Indomarco sebagai Distributor produk-produk HOKI secara nasional. Kami berharap kerja sama dengan Indomarco dapat meningkatkan pertumbuhan penjualan perseroan. Dengan latar belakang pengalaman luas yang dimiliki Indomarco di bidang distribusi produk-produk kebutuhan pokok, termasuk merek-merek besar, kami percaya Indomarco adalah mitra yang tepat untuk HOKI,” kata Direktur HOKI, Budiman Susilo dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin.
Distribusi produk-produk HOKI melalui jaringan distribusi Indomarco nantinya akan mencakup pasar modern, minimarket, toko tradisional serta kanal lain seperti food service. Melalui pengelolaan logistik yang semakin terintegrasi, Perseroan akan dapat memastikan kelancaran pasokan produk, meningkatkan kesadaran merek dan mempercepat adopsi produk di pasar.
Sehingga dapat diharapkan kerjasama dengan Indomarco ini mampu mendongkrak penjualan berbagai produk HOKI seperti produk Dailymeal yang berupa nasi jagung, nasi singkong, produk beras khusus dan spesial seperti beras merah, beras Jepang Hokairi, serta beras putih merek Topi Koki.“Besar harapan kami, bahwa kerja sama ini akan dapat mendorong pertumbuhan bisnis HOKI sekaligus memberikan kontribusi positif bagi kebutuhan konsumen di berbagai wilayah Indonesia. Kami juga terus berupaya untuk menunjuk mitra-mitra bisnis baru di kemudian hari,”ujar Budiman.
Di kuartal tiga 2024, HOKI berhasil catatkan kinerja yang solid. Dimana penjualan produk beras sehat merek Dailymeal milik perseroan, yaitu Nasi Singkong dan Nasi Jagung mencatatkan pertumbuhan 104% YoY menjadi Rp7,21 miliar pada kuartal III tahun 2024.“Upaya edukasi mengenai pentingnya mempraktikkan gaya hidup sehat melalui produk-produk Dailymeal menjadi kunci keberhasilan kami meraih pertumbuhan signifikan pada penjualan produk beras sehat,” kata Budiman Susilo.
Selain edukasi yang gencar, ketersediaan produk Dailymeal secara luas di seluruh saluran perdagangan modern (MT) dan seluruh gerai Indomaret, serta di berbagai platform online (Tokopedia, Shopee, Tiktok Shop, GoMart, dll.) juga menjadi faktor penting yang mendorong pertumbuhan tersebut. Oleh karenanya, lanjut Budi, perseroan berencana untuk memperluas cakupan dengan meningkatkan distribusi di luar Jawa, dengan memanfaatkan saluran distribusi yang paling efektif.
NERACA Jakarta – Emiten jasa iklan dan percetakan, PT Satu Visi Putra Tbk (VISI) menargetkan penjualan bersih tumbuh 5% pada…
NERACA Jakarta – Kabar rencana perusahaan starup kopi lokal, Fore Coffee dan East Ventures bakal melantai di pasar modal belum…
NERACA Jakarta – Emiten migas, PT Raharja Energi Cepu Tbk. (RATU) langsung tancap gas setelah melantai di pasar modal. Dimana…
NERACA Jakarta – Emiten jasa iklan dan percetakan, PT Satu Visi Putra Tbk (VISI) menargetkan penjualan bersih tumbuh 5% pada…
NERACA Jakarta – Kabar rencana perusahaan starup kopi lokal, Fore Coffee dan East Ventures bakal melantai di pasar modal belum…
NERACA Jakarta – Emiten migas, PT Raharja Energi Cepu Tbk. (RATU) langsung tancap gas setelah melantai di pasar modal. Dimana…