MMKSI Optimis Hadapi Tantangan Pasar Otomotif Indonesia

NERACA

Jakarta – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) pada tahun fiskal 2024 berhasil mencatat penjualan 71.451 unit pada periode April 2024 – Maret 2025, dan menjaga posisi pangsa pasar positif di tiap segmen pasar otomotif Indonesia sebesar 8,2%. Capaian tersebut terdiri dari penjualan kendaraan penumpang sebanyak 49.559 unit, dan kendaraan niaga ringan sebanyak 21.892 unit.

Dari hasil survey internal yang dilakukan oleh MMKSI pada akhir 2024 terkait persepsi masyarakat terhadap brand Mitsubishi Motors, diketahui bahwa Mitsubishi Motors menjadi salah satu brand yang berada di posisi tiga besar merek teratas yang dipikirkan konsumen Indonesia. Sedangkan dari sisi model kendaraan, semua model Mitsubishi Motors yang dipasarkan di Indonesia berada di posisi tiga besar teratas tiap segmennya, mulai dari segmen small-MPV, small-SUV, Mid–SUV, hingga model-model kendaraan niaga ringan.

Adapun untuk tahun 2025, Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) telah memproyeksikan penjualan mobil baru sebanyak 900.000 unit. Proyeksi ini menjadi dorongan tersendiri bagi MMKSI untuk mempertahankan eksistensi merek Mitsubishi Motors, dan meningkatkan kualitas serta keandalan pada sisi produk, layanan penjualan, dan purna jual terbaik kepada konsumen di pasar otomotif di Indonesia.

“Pada tahun ini, kami juga akan memperkenalkan model baru yang akan menjadi salah satu unggulan kami di pasar Indonesia. Sekaligus pada event ini kami meluncurkan penyegaran model New Xpander dan New Xpander Cross agar tetap aktual dalam mengakomodasi preferensi konsumen. Dengan semangat perayaan ‘Celebrate Every Journey with Mitsubishi Motors’ serta bekal pengalaman panjang dan reputasi sebagai merek yang dapat diandalkan dan dipercaya kami bertekad untuk terus meningkatkan kualitas produk dan layanan yang khas namun sesuai dengan kebutuhan dan keinginan masyarakat, dapat menemani serta mendukung beragam aktivitas pengguna dalam mengejar cita dan tujuan dalam hidup,” ungkap President Director PT MMKSI, Atsushi Kurita.

Pada sisi penjualan, MMKSI menargetkan penjualan unit kendaraan tahun 2025 dapat melebihi capaian tahun 2024, dengan pangsa pasar 10%. Untuk mencapai target penjualan tersebut MMKSI akan peluncuran model-model baru unggulan, termasuk model yang benar-benar baru pada tahun ini, mempermudah konsumen dalam proses kepemilikan kendaraan dengan menyediakan berbagai pilihan program penjualan menarik, antara lain seperti, uang muka ringan - bunga ringan – lucky draw - hingga dukungan program pembiayaan. Sekaligus pada event media gathering ini MMKSI meluncurkan penyegaran model untuk New Xpander dan New Xpander Cross.

Selain itu MMKSI akan meningkatkan frekuensi event pameran setiap bulan di berbagai daerah di Indonesia. Bersama diler, MMKSI akan berusaha untuk meningkatkan pembelian kembali dari target konsumen baru, maupun konsumen-konsumen loyal model backbone, seperti Xpander, Pajero Sport, Xforce, L300, dan juga Triton. serta menggarap kembali potensi penjualan fleet dengan model terutama untuk projek-projek besar.

Dari sisi peningkatan pengalaman konsumen, MMKSI memastikan ketersediaan dan keterjangkauan kualitas terbaik di setiap tahap titik interaksi dengan konsumen. Mulai dari layanan pembelian hingga purna jual, baik melalui aktivitas offline – tatap muka, hingga aktivitas berbasis online dan digital secara mulus, sehingga konsumen dapat merasakan manfaat dari kemudahan mendapatkan layanan MMKSI. 

 

 

 

 

 

 

BERITA TERKAIT

Di Indonesia, Wuling Telah Produksi 3.000.000 Unit Mobil Listrik dan 40.000 Unit EV

NERACA Cikarang – PT SGMW Motor Indonesia (Wuling) telah memproduksi 3.000.000 unit electric vehicle (EV) secara global, di mana sebanyak 40.000 unit…

Yamaha Mio M3 Tampil dengan Warna Baru

NERACA Jakarta – Skutik Mio yang legendaris karena menjadi salah satu model skutik yang membuat tren penggunaan skutik semakin populer…

Sambut 50 Tahun, AHM Luncurkan Gold Wing Edisi Spesial

NERACA Jakarta – PT Astra Honda Motor (AHM) memasarkan Honda Gold Wing edisi spesial perayaan 50 tahun di Indonesia. Hadir…

BERITA LAINNYA DI Otomotif

Di Indonesia, Wuling Telah Produksi 3.000.000 Unit Mobil Listrik dan 40.000 Unit EV

NERACA Cikarang – PT SGMW Motor Indonesia (Wuling) telah memproduksi 3.000.000 unit electric vehicle (EV) secara global, di mana sebanyak 40.000 unit…

MMKSI Optimis Hadapi Tantangan Pasar Otomotif Indonesia

NERACA Jakarta – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) pada tahun fiskal 2024 berhasil mencatat penjualan 71.451 unit…

Yamaha Mio M3 Tampil dengan Warna Baru

NERACA Jakarta – Skutik Mio yang legendaris karena menjadi salah satu model skutik yang membuat tren penggunaan skutik semakin populer…