Aplikasi Andal by Taspen Telah Diunduh 1 Juta

NERACA

Jakarta - Andal by Taspen, super apps dari PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Taspen) Persero yang diluncurkan pada 2 Januari 2025, telah diunduh oleh lebih dari 1 juta peserta hingga 9 Januari 2025.

"Angka ini mencerminkan tingginya minat masyarakat terhadap solusi digital yang ditawarkan oleh Taspen. Selain itu, aplikasi ini terus membangun kepercayaan dan memperkuat hubungan antara Taspen dan pesertanya dengan cara yang sangat mudah," kata Corporate Secretary Taspen Henra, di Jakarta, Jumat (10/1).

Henra menuturkan Andal by Taspen adalah super apps Taspen yang merupakan Taspen Customer Digital Services, segala layanan digital Taspen berada pada satu aplikasi.

Aplikasi tersebut mengintegrasikan berbagai layanan Taspen ke dalam satu aplikasi yang mudah diakses, memungkinkan peserta untuk menikmati berbagai layanan Taspen secara cepat dan mudah. Inovasi itu sejalan dengan arahan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir untuk mengembangkan aplikasi yang ramah pengguna, memudahkan akses layanan publik, dan meningkatkan efisiensi.

Layanan fitur di Andal by Taspen dapat dimanfaatkan oleh peserta Taspen untuk pendaftaran dan enrollment (perekaman), pengajuan klaim dan non klaim secara online, informasi pensiun bulanan, pengisian formulir mandiri, pengajuan keluhan di Taspen Care, update e-SPTB, informasi lokasi layanan, hak dan kewajiban peserta Taspen, estimasi manfaat THT dan pensiun, lapor Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), formulir dan persyaratan pengajuan klaim, penjadwalan kehadiran pada Mal Pelayanan Publik (MPP), autentikasi, informasi produk Taspen Life, dan informasi produk Taspen.

"Langkah ini merupakan upaya Taspen untuk memberikan kemudahan bagi peserta di satu aplikasi dalam memberikan solusi untuk mengakses layanan yang lebih mudah dan praktis," ujarnya lagi.

Andal by Taspen juga memberikan proses autentikasi yang lebih mudah. Melalui aplikasi Andal by Taspen, peserta hanya perlu melakukan swafoto (selfie) untuk pencairan dana pensiun, sehingga akan lebih mudah bagi para pensiunan yang memasuki usia lanjut.

 

Fitur tersebut diharapkan dapat memudahkan peserta dalam melakukan verifikasi klaim dan layanan lainnya kapan saja dan di mana saja melalui ponsel pribadi, tanpa perlu meninggalkan rumah. Taspen terus berupaya meningkatkan kualitas layanan dan beradaptasi dengan kebutuhan para peserta, serta menggunakan teknologi komunikasi terkini untuk terus memberikan layanan yang lebih responsif.

 

BERITA TERKAIT

AXA Mandiri Sebut Kemudahan Klaim Bisa Tingkatkan Kesadaran Asuransi

  NERACA Jakarta - Direktur Utama PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) Handojo G. Kusuma mengemukakan bahwa kemudahan proses…

Gandeng Tujuh Mitra Strategis, BNI Bangun Ekosistem Digital Berkelanjutan

  NERACA Jakarta - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) membangun solusi ekosistem digital berkelanjutan melalui kerja sama dengan…

Kenaikan Usia Pensiun Disebut Menjaga Stabilitas Jaminan Pensiun

NERACA Jakarta - Ekonom dan pakar kebijakan publik Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Jakarta Achmad Nur Hidayat menuturkan bahwa kenaikan usia…

BERITA LAINNYA DI Jasa Keuangan

AXA Mandiri Sebut Kemudahan Klaim Bisa Tingkatkan Kesadaran Asuransi

  NERACA Jakarta - Direktur Utama PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) Handojo G. Kusuma mengemukakan bahwa kemudahan proses…

Gandeng Tujuh Mitra Strategis, BNI Bangun Ekosistem Digital Berkelanjutan

  NERACA Jakarta - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) membangun solusi ekosistem digital berkelanjutan melalui kerja sama dengan…

Kenaikan Usia Pensiun Disebut Menjaga Stabilitas Jaminan Pensiun

NERACA Jakarta - Ekonom dan pakar kebijakan publik Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Jakarta Achmad Nur Hidayat menuturkan bahwa kenaikan usia…