Minat Travelling Makin Tinggi, Golden Rama Gelar Experience Travel (Extra) 2024

 

Minat Travelling Makin Tinggi, Golden Rama Gelar Experience Travel (Extra) 2024
NERACA
Jakarta - Golden Rama Tours & Travel kembali menghadirkan Experience Travel (EXTRA) 2024 yang digelar di Lippo Mall Puri Jakarta, 6-8 September 2024 dan juga diadakan secara serentak di lima kota besar yakni Bandung, Surabaya, Denpasar dan Makassar. Pemeran ini digelar merespon atas tingginya minat masyarakat Indonesia untuk berpergian ke luar negeri. 
Menurut Badan Pusat Statistik (BPS) pada tahun 2023, jumlah perjalanan ke luar negeri oleh masyarakat Indonesia mencapai 7,52 juta, meningkat lebih dari dua kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya, dengan lonjakan sebesar 112%. Hal ini menunjukkan minat yang semakin tinggi terhadap perjalanan internasional, termasuk destinasi-destinasi musim dingin seperti Jepang, Korea Selatan, dan Eropa. Golden Rama menanggapi tren ini dengan menampilkan produk bertema "Winter Wanderlust," menawarkan berbagai pilihan liburan Natal, Tahun Baru, dan musim dingin yang dirancang untuk para pelancong yang ingin merasakan keindahan musim salju.
Presiden Direktur Golden Rama Tours & Travel Madu Sudono menyampaikan bahwa pihaknya melihat peningkatan signifikan dalam minat terhadap destinasi musim dingin dan perjalanan grup, terutama di kalangan generasi muda dan keluarga. "EXTRA 2024 adalah wujud dari upaya kami untuk tidak hanya menawarkan pengalaman yang relevan, tetapi juga untuk menjangkau lebih banyak traveler di seluruh Indonesia dengan solusi perjalanan yang mudah diakses," katanya di Jakarta, Jumat (6/9). 
Mengusung tema "Makin Banyak Makin Untung," EXTRA 2024 akan menawarkan promo menarik dan beragam keuntungan tambahan, terutama bagi pengunjung yang melakukan transaksi dalam jumlah besar. "Kami terus melihat peningkatan permintaan untuk perjalanan ke destinasi musim dingin dan group tour," ujarnya. 
Sementara itu, Director of Tour Leisure Golden Rama Tours & Travel Sutadharma menjelaskan bahwa dengan melibatkan 32 mitra strategis, termasuk 17 maskapai penerbangan dan 15 mitra pariwisata, Golden Rama menawarkan paket perjalanan yang disesuaikan dengan kebutuhan mulai dari keluarga, individu, hingga kelompok teman. 
Tren traveler muda juga semakin mendominasi pasar. Berdasarkan studi Visa Global Travel Intentions, 60% dari pelancong milenial Indonesia merencanakan perjalanan internasional setiap tahun, dengan preferensi pada pengalaman yang otentik dan unik. EXTRA 2024 menjawab kebutuhan ini dengan rangkaian program “Bestie Day” yang didedikasikan bagi mereka yang ingin berlibur bersama teman. Di hari tersebut, pengunjung akan mendapatkan promo eksklusif untuk perjalanan grup, serta tips perjalanan dari RAN yang akan memeriahkan suasana.
Acara ini juga akan menampilkan “Family Fun Frenzy” yang fokus pada perjalanan keluarga. Cherly Juno, mantan anggota Cherrybelle, akan memberikan tips seputar parenting dan liburan keluarga, sementara Hi Jakarta Production akan menghibur dengan koleksi soundtrack Disney.
Selain itu, pengunjung EXTRA akan mendapatkan berbagai penawaran spesial, seperti diskon tiket hingga IDR 1 juta, potongan hingga IDR 35 juta untuk paket kapal pesiar, serta voucher perjalanan hingga IDR 10 juta bagi pelanggan yang melakukan transaksi besar. “Kami juga bekerja sama dengan BCA untuk memberikan program cicilan 0% hingga 12 bulan, memudahkan pelanggan dalam merencanakan perjalanan dengan nyaman,” tambah Edhi.

 

 

NERACA

Jakarta - Golden Rama Tours & Travel kembali menghadirkan Experience Travel (EXTRA) 2024 yang digelar di Lippo Mall Puri Jakarta, 6-8 September 2024 dan juga diadakan secara serentak di lima kota besar yakni Bandung, Surabaya, Denpasar dan Makassar. Pemeran ini digelar merespon atas tingginya minat masyarakat Indonesia untuk berpergian ke luar negeri. 

Menurut Badan Pusat Statistik (BPS) pada tahun 2023, jumlah perjalanan ke luar negeri oleh masyarakat Indonesia mencapai 7,52 juta, meningkat lebih dari dua kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya, dengan lonjakan sebesar 112%. Hal ini menunjukkan minat yang semakin tinggi terhadap perjalanan internasional, termasuk destinasi-destinasi musim dingin seperti Jepang, Korea Selatan, dan Eropa. Golden Rama menanggapi tren ini dengan menampilkan produk bertema "Winter Wanderlust," menawarkan berbagai pilihan liburan Natal, Tahun Baru, dan musim dingin yang dirancang untuk para pelancong yang ingin merasakan keindahan musim salju.

Presiden Direktur Golden Rama Tours & Travel Madu Sudono menyampaikan bahwa pihaknya melihat peningkatan signifikan dalam minat terhadap destinasi musim dingin dan perjalanan grup, terutama di kalangan generasi muda dan keluarga. "EXTRA 2024 adalah wujud dari upaya kami untuk tidak hanya menawarkan pengalaman yang relevan, tetapi juga untuk menjangkau lebih banyak traveler di seluruh Indonesia dengan solusi perjalanan yang mudah diakses," katanya di Jakarta, Jumat (6/9). 

Mengusung tema "Makin Banyak Makin Untung," EXTRA 2024 akan menawarkan promo menarik dan beragam keuntungan tambahan, terutama bagi pengunjung yang melakukan transaksi dalam jumlah besar. "Kami terus melihat peningkatan permintaan untuk perjalanan ke destinasi musim dingin dan group tour," ujarnya. 

Sementara itu, Director of Tour Leisure Golden Rama Tours & Travel Sutadharma menjelaskan bahwa dengan melibatkan 32 mitra strategis, termasuk 17 maskapai penerbangan dan 15 mitra pariwisata, Golden Rama menawarkan paket perjalanan yang disesuaikan dengan kebutuhan mulai dari keluarga, individu, hingga kelompok teman. 

Tren traveler muda juga semakin mendominasi pasar. Berdasarkan studi Visa Global Travel Intentions, 60% dari pelancong milenial Indonesia merencanakan perjalanan internasional setiap tahun, dengan preferensi pada pengalaman yang otentik dan unik. EXTRA 2024 menjawab kebutuhan ini dengan rangkaian program “Bestie Day” yang didedikasikan bagi mereka yang ingin berlibur bersama teman. Di hari tersebut, pengunjung akan mendapatkan promo eksklusif untuk perjalanan grup, serta tips perjalanan dari RAN yang akan memeriahkan suasana.

Acara ini juga akan menampilkan “Family Fun Frenzy” yang fokus pada perjalanan keluarga. Cherly Juno, mantan anggota Cherrybelle, akan memberikan tips seputar parenting dan liburan keluarga, sementara Hi Jakarta Production akan menghibur dengan koleksi soundtrack Disney.

Selain itu, pengunjung EXTRA akan mendapatkan berbagai penawaran spesial, seperti diskon tiket hingga IDR 1 juta, potongan hingga IDR 35 juta untuk paket kapal pesiar, serta voucher perjalanan hingga IDR 10 juta bagi pelanggan yang melakukan transaksi besar. “Kami juga bekerja sama dengan BCA untuk memberikan program cicilan 0% hingga 12 bulan, memudahkan pelanggan dalam merencanakan perjalanan dengan nyaman,” tambah Edhi.

BERITA TERKAIT

tiket.com Dukung Pariwisata Berkelanjutan Lewat Langkah Membumi Festival 2024

  NERACA Jakarta - tiket.com, melalui inisiatif Blibli Tiket Action, kembali memperkuat komitmennya untuk mendorong pariwisata berkelanjutan dengan turut ambil…

Mabruk Tour Hadirkan Program Umroh Bersama Ustadz Maulana

  Saatnya menjelajahi makna yang lebih dalam dalam perjalanan umroh Anda! Mabruk Tour mengajak Anda untuk bergabung dalam pengalaman umroh…

Trip.com Rilis Level dan Benefit Keanggotaan Baru

  NERACA Jakarta – Penyedia layanan perjalanan, Trip.com mengumumkan peluncuran level keanggotaan yang lebih tinggi untuk memberikan nilai tambah dan…

BERITA LAINNYA DI Wisata Indonesia

tiket.com Dukung Pariwisata Berkelanjutan Lewat Langkah Membumi Festival 2024

  NERACA Jakarta - tiket.com, melalui inisiatif Blibli Tiket Action, kembali memperkuat komitmennya untuk mendorong pariwisata berkelanjutan dengan turut ambil…

Mabruk Tour Hadirkan Program Umroh Bersama Ustadz Maulana

  Saatnya menjelajahi makna yang lebih dalam dalam perjalanan umroh Anda! Mabruk Tour mengajak Anda untuk bergabung dalam pengalaman umroh…

Trip.com Rilis Level dan Benefit Keanggotaan Baru

  NERACA Jakarta – Penyedia layanan perjalanan, Trip.com mengumumkan peluncuran level keanggotaan yang lebih tinggi untuk memberikan nilai tambah dan…